Kompas.com - 20/11/2012, 17:28 WIB
|
EditorRusdi Amral

SEMARANG, KOMPAS.com — Pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masih condong untuk mengusung Rustriningsih ataupun Hadi Prabowo. Gubernur petahana Bibit Waluyo justru bebas karena dia paling populer di tingkat rakyat pedesaan.

"Soal ketertarikan DPP PDI-P terhadap keduanya itu wajar. Rustriningsih itu wakil gubernur juga kader, sebaliknya Hadi Prabowo itu Sekretaris Daerah Jateng juga pejabat senior," kata pengamat politik dari Pusat Kajian Otonomi Daerah dan Kebijakan Publik (Puskodak) Universitas Diponegoro Semarang, Susilo Utomo, Selasa (20/11/2012) di Semarang, Jawa Tengah.

Susilo Utomo mengatakan, yang sulit ditebak adalah apakah Rustriningsih dan Hadi Prabowo maju bersama atau yang akan mendapatkan rekomendasi itu salah satunya. Mengenai gubernur petahana, Bibit Waluyo, menurut Susilo Utomo, dia terus memanfaatkan program Bali Deso Bangun Deso untuk memperkuat dukungan basis massa di tingkat bawah.

Ketua DPD Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Jawa Tengah Soejatno Pedro secara terpisah mengemukakan, pihaknya berharap Gubernur Bibit Waluyo bersedia menggandeng Wisnu Hardono selaku Ketua DPD Partai Golkar Jateng untuk menjadi calon wakil gubernur pada Pilgub Jateng 2013.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X