Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Disarankan Cari Rute Lain

Kompas.com - 20/11/2012, 14:25 WIB
Noory Okthariza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi mogok sopir angkot jelas mengganggu penumpang. Meski sempat bingung, namun para penumpang mencari rute lain dengan menumpang angkot yang tetap beroperasi.

"Saya biasa naik KWK S12 kalau mau ke Pondok Labu. Tapi hari ini angkotnya enggak ada," kata Mira, salah seorang calon penumpang di Terminal Lebak Bulus, Selasa (20/11/2012).

Ratusan sopir yang berdemo hari ini membuat Terminal Lebak Bulus tampak lengang dari biasanya. Ini diakui Suarta Sebayang, Kepala Terminal Lebak Bulus kepada Kompas.com. Menurutnya, tidak beroperasinya ratusan sopir tidak didahului dengan pemberitahuan baik kepada pihak terminal maupun calon penumpang.

"Minimal ada pemberitahuan ke kita supaya bisa kita sebar informasi bahwa hari ini banyak angkot dan kopaja yang tidak beroperasi," sesal Suarta.

Ia menyarankan kepada calon penumpang untuk mengalihkan rute perjalanan. Risikonya, setiap penumpang harus berpindah angkutan umum dua hingga tiga kali.

"Mudah-mudahan cuma hari ini saja. Besok kita harapkan sudah normal kembali," kata Suarta.

Beberapa angkutan umum yang menolak beroperasi, antara lain, Kopaja 615 Tanah Abang-Lebak Bulus, Kopaja P 20 Lebak Bulus-Senen, Kopaja 86 Lebak Bulus-Kota, KWK 08 Lebak bulus-Pondok Aren, KWK S14 Lebak Bulus-Ciledug, KWK S12 Lebak Bulus-Pondok Labu-Jagakarsa, dan KWK 03 Lebak Bulus-Pondok Pinang-Kebayoran Lama.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com