Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Angkot KWK Tutup Jalan Pasar Rebo

Kompas.com - 20/11/2012, 12:41 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Demonstrasi yang dilakukan sopir angkot KWK di Kampung Rambutan bergeser ke Pasar Rebo, Jakarta Timur. Mereka hendak menutup jalan dari Pasar Rebo menuju Jalan Raya Bogor.

Dari Terminal Kampung Rambutan, para sopir dengan mengendarai angkotnya konvoi menuju Pasar Rebo. Setelah itu, mereka memarkirkan kendaraannya di jalan yang menuju ke Jalan Raya Bogor.

Sebagian sopir kemudian naik ke atas mobil untuk melakukan orasi. Mereka mengimbau sopir angkutan lain untuk ikut berdemonstrasi bersama mereka.

Mereka meminta semua sopir angkot lain yang beroperasi di Jakarta Timur harus ikut melakukan aksi solidaritas agar angkot KWK tidak diganti menjadi minibus Elf.

"Kita terpaksa turun ke jalan begini nutup jalan karena kita mau semua ikut merasakan, semua peduli. Enggak ada lagi angkot yang beroperasi di Jakarta Timur. Semua enggak ada yang narik, semua mogok," ujar salah seorang orator yang naik ke atas angkot, Selasa (20/11/2012).

Ditutupnya jalan ke arah Bogor dari Pasar Rebo sempat membuat kemacetan di perempatan Pasar Rebo. Namun, setelah 15 menit melakukan aksi, jalan kembali dibuka. Hal itu disebabkan para sopir angkot lainnya dengan terpaksa meminta penumpang turun untuk menunjukkan solidaritas sesama sopir angkot.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com