Kompas.com - 20/11/2012, 12:41 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Demonstrasi yang dilakukan sopir angkot KWK di Kampung Rambutan bergeser ke Pasar Rebo, Jakarta Timur. Mereka hendak menutup jalan dari Pasar Rebo menuju Jalan Raya Bogor.

Dari Terminal Kampung Rambutan, para sopir dengan mengendarai angkotnya konvoi menuju Pasar Rebo. Setelah itu, mereka memarkirkan kendaraannya di jalan yang menuju ke Jalan Raya Bogor.

Sebagian sopir kemudian naik ke atas mobil untuk melakukan orasi. Mereka mengimbau sopir angkutan lain untuk ikut berdemonstrasi bersama mereka.

Mereka meminta semua sopir angkot lain yang beroperasi di Jakarta Timur harus ikut melakukan aksi solidaritas agar angkot KWK tidak diganti menjadi minibus Elf.

"Kita terpaksa turun ke jalan begini nutup jalan karena kita mau semua ikut merasakan, semua peduli. Enggak ada lagi angkot yang beroperasi di Jakarta Timur. Semua enggak ada yang narik, semua mogok," ujar salah seorang orator yang naik ke atas angkot, Selasa (20/11/2012).

Ditutupnya jalan ke arah Bogor dari Pasar Rebo sempat membuat kemacetan di perempatan Pasar Rebo. Namun, setelah 15 menit melakukan aksi, jalan kembali dibuka. Hal itu disebabkan para sopir angkot lainnya dengan terpaksa meminta penumpang turun untuk menunjukkan solidaritas sesama sopir angkot.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.