AJI - Indepth Susun Buku Antologi tentang Konflik Lampung

Kompas.com - 19/11/2012, 21:19 WIB
|
EditorRusdi Amral

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Aliansi Jurnalis Independen Bandar Lampung dan penerbit Indepth Publishing segera merilis buku antologi tentang konflik dan jurnalisme damai di Lampung Selatan. Managing Director Indepth Publishing Tri Purna Jaya, Senin (19/11/2012) menjelaskan, buku ini merupakan kumpulan hasil liputan para jurnalis serta analisis dari akademisi terkait konflik dan perdamaian di Lampung Selatan.

"Buku ini merupakan dedikasi bersama dari para jurnalis, akademisi, dan penggiat sosial di Lampung. Hasil penjualannya nanti akan disumbangkan untuk proses perdamaian di Lampung Selatan," ujarnya.

Secara terpisah, Ketua AJI Bandar Lampung Wakos Reza Gautama mengatakan, buku itu kini dalam proses pra-cetak. "Semangatnya, kami ingin mendorong jurnalisme damai lewat buku ini," ucapnya. Tulisan yang akan dimuat dalam buku ini adalah karya dari jurnalis di berbagai media cetak nasional dan lokal, antara lain Antara, Kompas, The Jakarta Post, Jurnas, Tribun Lampung, dan Lampung Post.

Selain jurnalis, buku ini juga akan memuat tulisan dari beberapa akademisi seperti Hartoyo (sosiolog Unila), Tisnanta (pakar hukum dari Unila), dan Anshori Djausal (budayawan Lampung dan dosen Unila). "Kami berharap, Desember, buku ini sudah dapat di-launching ke publik dan hasil penjualannya dapat segera disumbangkan untuk proses penguatan perdamaian di Lampung Selatan," ujar Wakos.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X