Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AJI - Indepth Susun Buku Antologi tentang Konflik Lampung

Kompas.com - 19/11/2012, 21:19 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Aliansi Jurnalis Independen Bandar Lampung dan penerbit Indepth Publishing segera merilis buku antologi tentang konflik dan jurnalisme damai di Lampung Selatan. Managing Director Indepth Publishing Tri Purna Jaya, Senin (19/11/2012) menjelaskan, buku ini merupakan kumpulan hasil liputan para jurnalis serta analisis dari akademisi terkait konflik dan perdamaian di Lampung Selatan.

"Buku ini merupakan dedikasi bersama dari para jurnalis, akademisi, dan penggiat sosial di Lampung. Hasil penjualannya nanti akan disumbangkan untuk proses perdamaian di Lampung Selatan," ujarnya.

Secara terpisah, Ketua AJI Bandar Lampung Wakos Reza Gautama mengatakan, buku itu kini dalam proses pra-cetak. "Semangatnya, kami ingin mendorong jurnalisme damai lewat buku ini," ucapnya. Tulisan yang akan dimuat dalam buku ini adalah karya dari jurnalis di berbagai media cetak nasional dan lokal, antara lain Antara, Kompas, The Jakarta Post, Jurnas, Tribun Lampung, dan Lampung Post.

Selain jurnalis, buku ini juga akan memuat tulisan dari beberapa akademisi seperti Hartoyo (sosiolog Unila), Tisnanta (pakar hukum dari Unila), dan Anshori Djausal (budayawan Lampung dan dosen Unila). "Kami berharap, Desember, buku ini sudah dapat di-launching ke publik dan hasil penjualannya dapat segera disumbangkan untuk proses penguatan perdamaian di Lampung Selatan," ujar Wakos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com