Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov Jabar Sumbang Beras dan Uang untuk Banjir

Kompas.com - 19/11/2012, 16:11 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucurkan bantuan berupa beras sebanyak 12 ton, lauk pauk, serta dana sebesar Rp 100 juta bagi penanganan bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bandung. Diharapkan dana tersebut bisa meringankan kerja Pemerintah Kabupaten Bandung untuk menangani warga yang harus mengungsi akibat luapan sungai.

Hal itu dikemukakan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, sewaktu mengunjungi lokasi longsor di Jalan Raya Soreang-Ciwidey, tepatnya di Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (19/11/2012). Bantuan diserahkan secara simbolis sewaktu dia mengunjungi lokasi banjir di daerah Cingcin, Soreang, beberapa jam sebelumnya.

"Kemungkinan kebutuhan beras hanya sampai 5 ton saja, tapi kami ingin agar bantuannya maksimal," ujar Heryawan.

Dalam kesempatan yang sama, Tim Penggerak PKK juga mengucurkan bantuan kepada kelompok perempuan yang selama ini kurang mendapat perhatian, seperti baju hingga pembalut wanita.

Bupati Bandung, Dadang Naser mengatakan, bantuan tersebut akan sangat membantu upaya penanganan bencana, terlebih di daerah Cingcin yang selama ini belum pernah mengalami banjir bandang seperti yang terjadi pada Minggu (18/11/2012) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com