Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca Bentrokan, Suasana Jambo Dalam Mencekam

Kompas.com - 17/11/2012, 22:28 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN.KOMPAS.com —Hingga Sabtu (17/11/2012) petang, suasana Desa Jambo Dalam, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, masih lengang, pasca amuk massa yang menewaskan tiga orang serta sepuluh orang luka parah itu.

Sebagian besar masyarakat mengaku khawatir kekerasan kembali terulang, sehingga mereka lebih memilih berdiam di dalam rumah demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Siapa yang tidak khawatir karena kejadian ini dekat di lingkungan tempat tinggal kita,” ungkap seorang ibu rumah tangga yang enggan disebutkan namanya.

Kendati aparat kepolisian masih disiagakan, tak urung warga setempat diliput ketakutan mendalam atas kejadian berdarah itu. Mereka berharap kasus tersebut segera tuntas ditangan pihak kepolisian agar tidak berlarut-larut menanganinya.

Tak hanya masyarakat setempat, para camat di 17 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bireuen juga diingatkan untuk mengantisipasi terulangnya kejadian pembunuhan sadis disertai amuk massa anarkis di Kecamatan Peulimbang.

Asisten I Pemkab Bireuen, Murdani meminhta para camat agar melakukan koordinasi dengan unsur Muspika, Puskesmas, KUA kecamatan, MPU maupun ulama atau pimpinan dayah serta aparatur gampong di setiap desa, agar segera melaporkan jika mendapati dampak peristiwa ini agar cepat dilakukan penanganan.

“Kami intruksikan para camat agar melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait yang berperan di kecamatan untuk meminimalisir kembali terjadinya aksi anarkis massa,” jelas Murdani.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com