Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paguyuban Karapan Sapi Madura Siap Saweran Massal

Kompas.com - 16/11/2012, 18:52 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Protes pembongkaran patung karapan sapi di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, berbuntut panjang. Paguyuban karapan sapi se-Madura bersedia menggelar ''Saweran Massal'' untuk mempercantik dan memperindah patung karapan sapi itu.

Rencana aksi itu dibenarkan juru bicara aksi karapan sapi, Irham Maulidy, saat menggelar aksi keprihatinan di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (16/11/2012). Irham mengatakan, anggota paguyuban karapan sapi di Madura sangat tersinggung terhadap aksi yang dilakukan AMPI Surabaya yang memprotes keberadaan patung karapan sapi awal pekan lalu. Oleh karena itu, mereka siap mendanai renovasi patung karapan sapi agar lebih bagus.

''Pemkot tidak usah mengeluarkan dana APBD untuk merenovasi, cukup dari saweran warga Madura,'' ujarnya.

Irham mengatakan, seluruh warga Madura di beberapa kota termasuk di Surabaya akan menggelar aksi keprihatinan pada Selasa (20/11/2012) pekan depan dan mengutuk protes yang dilakukan AMPI Surabaya. Atas aksi yang dilakukan AMPI Surabaya, warga Madura juga sudah melaporkan sebagai aksi penghinaan simbol dan perbuatan tidak menyenangkan kepada Polrestabes Surabaya dengan nomor laporan STPL/1366/XI/2012/Jatim/Restabes Sby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com