Kompas.com - 16/11/2012, 18:52 WIB
|
EditorLaksono Hari W

SURABAYA, KOMPAS.com - Protes pembongkaran patung karapan sapi di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, berbuntut panjang. Paguyuban karapan sapi se-Madura bersedia menggelar ''Saweran Massal'' untuk mempercantik dan memperindah patung karapan sapi itu.

Rencana aksi itu dibenarkan juru bicara aksi karapan sapi, Irham Maulidy, saat menggelar aksi keprihatinan di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (16/11/2012). Irham mengatakan, anggota paguyuban karapan sapi di Madura sangat tersinggung terhadap aksi yang dilakukan AMPI Surabaya yang memprotes keberadaan patung karapan sapi awal pekan lalu. Oleh karena itu, mereka siap mendanai renovasi patung karapan sapi agar lebih bagus.

''Pemkot tidak usah mengeluarkan dana APBD untuk merenovasi, cukup dari saweran warga Madura,'' ujarnya.

Irham mengatakan, seluruh warga Madura di beberapa kota termasuk di Surabaya akan menggelar aksi keprihatinan pada Selasa (20/11/2012) pekan depan dan mengutuk protes yang dilakukan AMPI Surabaya. Atas aksi yang dilakukan AMPI Surabaya, warga Madura juga sudah melaporkan sebagai aksi penghinaan simbol dan perbuatan tidak menyenangkan kepada Polrestabes Surabaya dengan nomor laporan STPL/1366/XI/2012/Jatim/Restabes Sby.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.