Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gus Irawan Usung Slogan Sumut Sejahtera

Kompas.com - 16/11/2012, 13:12 WIB
Aufrida Wismi Warastri

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Pasangan Gus Irawan-Soekirman saat mendaftar ke KPU Sumut menyatakan menggunakan slogan Sumut Sejahtera untuk memenangkan pilkada dan membangun Sumut. "Sumut Sejahtera untuk kita bersama," kata Gus Irawan Pasaribu, Jumat (16/11/2012).

Menurut mantan Direktur Bank Sumut itu, Sumut punya sumber daya alam luar biasa dan sumber daya manusia yang bagus. Namun faktanya dua hal yang luar biasa itu belum bisa mengangkat kesejahteraan Sumut.

Bila dirinya didukung untuk menjadi Gubernur Sumut, kata Gus Irawan, hal pertama yang akan dilakukannya adalah reformasi birokrasi. Selain itu memperbaiki infratruktur, sebab infrastruktur yang buruk membuat inefisiensi luar biasa.

"Banyak jalan negara yang rusak. Kok Aceh dan Riau bagus. Maka yang perlu dilakukan adalah lobi pada pemerintah pusat. Kita punya DPR RI dan DPD, maka yang dilakukan adalah membangun komunikasi. Kesuksesan dimulai lobi," kata Gus Irawan.

Gus Irawan juga menyinggung soal pengentasan kemiskinan. Dengan APBD mencapai Rp 7 triliun, program pengentasan kemiskinan bisa terlaksana. "Sarjana butuh ditambahi ketrampilan dan bangun ekonomi kerakyatan," kata dia.

Sementara Sukirman mengaku senang didukung banyak partai kecil-kecil, karena dia menyadari dirinya orang kecil dan terbiasa berhubungan dengan orang kecil dalam aktivitasnya sebagai penggerak masyarakat sipil.

Terkait posisinya sebagai wakil, Soekirman mengaku sudah berpengalaman sebagai wakil mendampingi Erry Nuradi di Serdang Bedagai. Sehingga menjadi wakil Gus Irawan pun dia mengaku senang. "Semoga lebih baik," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com