Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Lambung Bukik Gunakan Rakit untuk Menyeberang

Kompas.com - 15/11/2012, 21:07 WIB
Ingki Rinaldi

Penulis

 

PADANG, KOMPAS.com - Rakit yang terbuat dari drum plastik akan dipergunakan sebagai solusi sementara penyeberangan bagi warga di Lambung Bukik, Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Rakit itu akan meniti jalur tali sling yang melintas di atas aliran deras Batang (Sungai) Surantih.

Kepala Sub Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Wendi, Kamis (15/11/2012) mengatakan itu dilakukan menyiasati aliran sungai yang deras. "Karena airnya deras, maka tidak jadi pakai perahu, " katanya.

Solusi sementara itu diharapkan bisa mengatasi persoalan akses bagi warga sekitar 50 keluarga yang tinggal dalam perkampungan di Lambung Bukik. Terutama bagi puluhan pelajar yang setiap hari mesti menyabung nyawa untuk menuju ke sekolah mereka yang berada di Nagari Kayu Gadang, Kecamatan Sutera yang berada di seberang Lambung Bukik.

Adapun pembangunan jembatan gantung diharapkan dimulai pada 2013 mendatang. Anggaran yang diperlukan untuk pembangunan jembatan gantung itu diperkirakan mencapai Rp 3,5 miliar.   

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com