Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Gandeng PPP Daftar ke KPU

Kompas.com - 15/11/2012, 15:49 WIB
Aufrida Wismi Warastri

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Kader Golkar Chairuman Harahap menggandeng Ketua DPW PPP Fadly Nurzal berlaga di Pilkada Sumut. Pasangan politisi ini, Kamis (15/11/2012) mendaftar ke KPU Sumatera Utara (Sumut) diiringi ratusan pendukungnya.

Berkas diterima Ketua KPU Sumut, Irham Buana Nasution. Anggota KPU Sumut, Turunan Gulo, mengumunkan bahwa pasangan Chairuman dan Fadly didukung lima partai yakni Partai Golkar yang mempunyai 13 kursi di DPRD Sumut, Partai PPP dengan tujuh kursi, Partai Pemuda Indonesia, Partai Buruh, dan Partai Republikan. Tiga partai terakhir tidak memiliki kursi di DPRD Sumut.

Gulo mengatakan, dua partai yakni Partai Buruh dan Partai Pemuda Indonesia saat ini memiliki dua kepemimpinan. Maka KPU akan memverifikasi pencalonan dari dua partai itu. Dalam berkas pencalonan, juga terdapat nama Partai Pekerja dan Pengusaha Indonesia (P3I). Namun tidak ada yang bertandatangan pada kolom P3I.

Meskipun beberapa partai pengusung bermasalah, KPU menyatakan sesuai ketentuan pendaftaran diterima. Pasangan telah mengantongi 20 kursi di DPRD Sumut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com