Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nyalon" Wagub, Deddy Urus Surat Kelakuan Baik

Kompas.com - 14/11/2012, 18:38 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor dan sutradara kawakan Deddy Mizwar mengunjungi kantor Intelkam Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/11/12) siang. Tujuan kedatangan Deddy adalah untuk mengurus surat keterangan kelakuan baik sebagai salah satu syarat dalam mencalonkan diri pada Pilkada Jawa Barat.

"Mau urus surat keterangan kelakuan baik, jadi syarat untuk ajukan pencalonan Pilkada Jabar," ucap Eddy saat ditanya para wartawan perihal keberadaannya di Mapolda Metro Jaya, Rabu.

Aktor film Naga Bonar ini pun membeberkan alasannya untuk mengajukan diri sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat. "Saya ingin pengabdian dalam bentuk lain selain berkarya lewat film," tuturnya.

Sementara itu, terkait anggapan miring bahwa tiap artis yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah hanya mengandalkan popularitas demi bisa menang, Deddy secara halus menyanggahnya.

"Seluruh calon ini pantas dihargai karena mau melamar jadi pelayan rakyat. Nanti rakyat sendiri yang menentukan siapa yang mereka percayai," paparnya. "Namun semua yang mencalonkan diri harus siap mental, kalau dulu biasa dilayani sekarang harus mau melayani," lanjut Deddy.

Sementara mengenai posisinya yang diusung oleh sejumlah partai, Deddy sendiri justru menegaskan dirinya adalah non-partisan. "Ini menarik, karena saya sebagai non-partisan diminta sejumlah partai di antaranya Hanura, PBB dan PPP serta 17 partai lain. Ini menandakan bagaimana partai tidak hanya berpikir sektoral, tapi berpikir bagaimana memajukan masyarakat," tutur aktor Kejar Daku Kau Kutangkap ini.

Oleh karena itu, selain fokus ke pembekalan teknis, Deddy pun mengatakan ingin fokus ke permasalahan di tiap daerah Jawa Barat. Ia juga belum memikirkan meniru langkah Gubernur DKI Jakarta Jokowi dalam melakukan pembenahan.

"Wilayah DKI Jakarta berbeda dengan Jawa Barat. Yang pertama jadi prioritas adalah memenuhi aspirasi rakyat. Wilayah Jabar kan luas, jadi saya ingin membahas bersama masing-masing bupati mengenai permasalahan yang ada, cari tahu kebutuhan di wilayah yang berbeda-beda," pungkas Deddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com