Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagub Rustriningsih Buka KG Edu&Book Fest 2012

Kompas.com - 14/11/2012, 13:16 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih mengingatkan, buku menjadi kunci pembuka pengetahuan. Sayangnya, dari 200.000 sekolah dasar, ternyata yang memiliki perpustakaan sekolah kurang dari 2 persen.

Hal itu disampaikan Rustriningsih, Rabu (14/11/2012) ketika membuka Kompas Gramedia Edu&Book Fest 2012 yang berlangsung 14-19 November 2012 di Java Mall, Semarang, Jawa Tengah.

Acara dengan beragam kegiatan saat pembukaan dihadiri pula Direktur HRKompas Gramedia, Sigit Suyanto serta General Manager Public Relations Kompas Gramedia, Nugroho F Yudho.

Wagub Rustriningsih mengatakan, pameran yang mencerdaskan bangsa ini penting. Bagi dia, Kompas Gramedia punya pengaruh atas keberhasilan hidup dan kariernya selama ini.

"Saya dulu gemar membaca Majalah Intisari, terutama cerita kriminalnya yang memberi inspirasi bagi saya untuk percaya atau tidak percaya dengan seseorang," kata Rustriningsih.

Menurutnya, begitu pentingnya buku sampai masih teringat betapa ayahnya terkesan lebih cinta dibanding cinta anak-anaknya. Kala itu, dia ingin membaca buku milik ayahnya, selalu ditegur dan ditanya apakah sudah mencuci tangan ketika hendak mendekati dan mengambil buku koleksi ayahnya di almari buku. Buku yang paling digemari untuk dibaca Rustriningsih, ialah buku otobiografi tokoh tokoh terkenal di dunia.

"Kegemaran saya membaca buku menyebabkan saya merasa buku menjadi sarapan utama ketimbang nasi," kata Rustriningsih.

Kegiatan Kompas Gramedia Edu & Book Fest 2012 diwarnai pula penampilan penyanyi top Jakarta, Coboy Junior, klinik foto, lomba menggambar, lomba menyanyi, stand up komedi dan sejumlah kegiatan lain.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com