Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemungutan Suara Pilkada Kapuas Berjalan Lancar

Kompas.com - 13/11/2012, 19:02 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

KAPUAS, KOMPAS.com - Pemungutan suara P emilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Selasa (13/11/2012), berjalan lancar. Lebih dari 500 polisi dari Kepolisian Resor Kapuas didukung berbagai kabupaten seperti Barito Selatan, Gunung Mas, dan Pulang Pisau menjaga keamanan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Novita di Kapuas, mengatakan, ia meninjau beberapa tempat pemungutan suara (TPS). "Suasana pemungutan suara kondusif dan pelaksanaannya aman. Jumlah pemilih pada Pilkada Kapuas sebanyak 257.455 orang," tuturnya.

Adapun tempat pemungutan suara (TPS) tersebar di 891 lokasi. Pemungutan suara dilaksanakan pada pukul 07.00-13.00. Setelah itu, penghitungan suara dilakukan dan Rabu besok , rekapitulasi mulai dilakukan. Menjelang pemungutan suara, KPU Kapuas masih menerima laporan masyarakat yang belum terdaftar.

Karena itu, KPU Kapuas merespons laporan dengan membolehkan masyarakat memberikan suara jika mereka membawa kartu tanda penduduk dan kartu keluarga ke TPS. "Kami bersyukur pemungutan suara berjalan baik, aman, lancar, dan kondusif. Itu sudah cukup. Kami sudah menyiapkan pilkada sejak lama," katanya.

Persiapan diwarnai berbagai kendala namun tahap yang penting bisa diselesaikan. Hasil Pilkada Kapuas akan diumumkan lebih ku rang sepekan setelah pemungutan suara atau antara 18-21 November 2012. Sementara, pelantikan pasangan kepala daerah terpilih dijadwalkan pada 26 Maret 2013. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com