Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brankas Dibobol, Uang Ratusan Juta Raib

Kompas.com - 13/11/2012, 14:35 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Brankas milik PT. Makkasar Raya Motor di Jalan Mayjen.S.Parman, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dibobol maling pukul 4 dini hari, Selasa (13/11/2012).  Dalam brangkas itu terdapat uang tunai senilai Rp 280 juta, yang digunakan untuk membayar STNK dan BPKP sejumlah kendaraan.

"Saya baru ambil uangnya kemarin siang, Senin (12/11/2012) di salah satu Bank sebesar Rp. 200 juta, untuk rencana bayar beberapa surat-surat kendaraan. Selain uang dari bank terdapat uang kas dan uang titipan berkisar Rp 80 juta," tutur Ambo Esse, bendahara PT. Makkasar Raya Motor, usai pemeriksaan di Polresta Kendari.

Ambo mengaku, baru mengetahui brangkas digasak maling setelah menerima telepon dari salah seorang karyawan, sekitar pagi hari Selasa pukul 08.00 wita. "Saya tiba di kantor terus melihat brankas berada di kamar mandi, tetapi pintu kamar mandi terkunci dari dalam kemudian saya lihat brangkas sudah hancur," tambahnya.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal, Ajun Komisaris Polisi Rofikah saat dikonfirmasi di ruangannya membenarkan kejadian tersebut.  Ia mengatakan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) maling masuk melalui jendela kamar mandi yang dirusak. Kemudian brankas itu dijebol dengan menggunakan peralatan seperti linggis, palu dan tang.  "Jadi sekarang kami baru meminta keterangan saksi yaitu satu orang saptam dan bendahara PT. Makkasar Raya Motor," ungkapnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com