Kompas.com - 12/11/2012, 15:53 WIB
|
EditorRusdi Amral

MEDAN, KOMPAS.com - Upaya tim penyelamatan mencari empat jenazah yang hanyut di Sungai Siguluan Simbolon, Kabupaten Samosir belum membuahkan hasil. Anggota tim penyelamat ditambah untuk memperluas jangkauan pencarian, Senin (12/11/2012).          

Koordinator tim penyelamatan Ombang Siboro menjelaskan, para penyelam telah mencari di lima titik yang diduga kuat menjadi tempat para korban tersangkut. Titik-titik tersebut berada di sekitar pertemuan antara Sungai Siguluan Simbolon dan Danau Toba yang kedalaman airnya mencapai 30 meter. "Namun percarian belum membuahkan hasil. Kami khawatir para korban tidak tertolong lagi karena arus air sangat deras," ujarnya.          

Dia menambahkan, anggota penyelam dari Badan SAR Nasional (Basarnas) yang semula hanya tiga orang, kini ditambah menjadi sebelas orang. Penyelam-penyelam tambahan itu berasal dari penyelam lokal yang hapal betul kondisi Danau Toba.          

Keempat korban tersebut, yakni Makmur Simbolon (54), Koko Simbolon (11), Oscar Malau (11), dan Killer Sagala (12), hilang terbawa arus sungai sejak Sabtu (10/11/2012) sore. Mereka terseret arus sungai saat mencari ikan. Saat itu arus Sungai Siguluan sangat deras lantaran terjadi hujan lebat di daerah hulu. Apalagi, sekitar 500 meter dari lokasi para korban mencari ikan terdapat pusaran air yang bermuara ke Danau Toba.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X