Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Kampanye Dede Yusuf-Laksamana "Babarengan"

Kompas.com - 11/11/2012, 09:58 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan cagub-cawagub Jabar 2013-2018 Dede Yusuf dan Lex Laksamana menerapkan strategi "Babarengan" untuk bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013. Termasuk untuk modal kampanye.

"Kita konsepnya adalah babarengan, artinya bersama-sama, karena dengan babarengan semuanya akan jadi indah. Termasuk modal kampanye juga kita babarengan," kata Dede Yusuf kepada wartawan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Jalan Garut, Bandung, Sabtu (10/11/2012).

Ia menambahkan, pihaknya mengajarkan babarengan dan gotong royong kepada para pendukungnya. Ia berharap konsep itu akan melekat seutuhnya pada seluruh masyarakat Jabar.

"Kita ajarkan kepada mereka agar berbuat tanpa rasa pamrih. Ini yang ada di sini adalah relawan semua. Mereka tampa pamrih dalam berbuat sesuatu, mudah-mudahan masayarakat Jabar ke depan bisa babarengan, sauyunan semuanya," ujarnya.

Dede mengatakan, dia sangat membutuhkan dukungan dari rakyat Jabar karena dalam menyelesaikan sesuatu tidak bisa diselesaikan sendirian, perlu kerjasama dengan berbagai pihak.

"Iya, semuanya kalau dengan gotong royong dan babarengan semuanya akan mudah teratasi, termasuk modal kampanye kita juga babarengan, udunan dari berbagai pihak," tandasnya.

Berita terkait Pilkada Jawa Barat dapat diikuti dalam topik:
Jelang Pilgub Jabar

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com