Kompas.com - 11/11/2012, 04:21 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan ke empat yang datang pada hari terakhir pendaftaran adalah Irianto Mahfud Shiddiq Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim, Sabtu (10/11/2012) malam. Pendaftaran ditutup pukul 22.30 WIB, setelah mereka pulang

Ketua Kelompok Kerja Pencalonan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat, Teten Setiawan, mengatakan, seharusnya, masa pendaftaran dibuka sampai pukul 24.00 atau tengah malam.

"Suara yang tersisa tidak memungkinkan untuk mendaftarkan calon lagi," kata Teten.

Dia menerangkan, seluruh kursi di legislatif sudah terpakai untuk mendaftarkan calon sementara suara pemilu dari partai nonparlementer tersisa 10,24 persen. Untuk mendaftar, persyaratannya adalah didukung partai yang memperoleh 15 kursi parlemen atau 15 persen pada pemilu.

Kedatangan Irianto-Tatang mengakhiri rangkaian pasangan dari partai politik yang mendaftar. Dimulai Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, Dede Yusuf-Lex Laksamana, dan akhirnya Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.