Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Kampanye, Belum Tentu Massa Berikan Suara

Kompas.com - 10/11/2012, 15:47 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com -  Masa kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, telah usai.

Massa beramai-ramai memberikan dukungan dengan hadir namun belum tentu mereka memilih calon bupati dalam kampanye itu. Bisa saja masyarakat datang karena ingin menikmati hiburan.

Masa kampanye Pilkada Kabupaten Kapuas digelar sejak 29 Oktober 2012 hingga Jumat (9/11/2012).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, Abdul Razak, menjelaskan, ia sudah tiga kali hadir dalam kampanye Pilkada Kabupaten Kapuas dan menilai, respons masyarakat sangat baik.

Dukungan masyarakat terhadap calon yang kami usung, luar biasa. Meski demikian, kami tak bisa mengklaim bahwa masyarakat yang hadir akan memilih calon itu, ujarnya.

Partai Golkar mencalonkan Ben Brahim S Bahat dan Muhajir in untuk menjadi pasangan yang maju dalam Pilkada Kabupaten Kapuas. Razak mengakui, tak ada jaminan mereka akan menyumbangkan suaranya untuk calon kepala daerah dari Partai Golkar. Bisa saja massa datang untuk menikmati hiburan.

"Kalau artis datang, masyarakat pasti tertarik nonton. Tapi, pengaruhnya pasti ada karena di balik itu terdapat manfaat positif," katanya.

Di sela-sela hiburan, paling tidak calon kepala daerah bisa menyampaikan program-programnya. Sejauh ini, Razak masih optimistis calonnya akan memenangkan pilkada. "Kami pasti punya pertimbangan. Kalau calon punya potensi, tentu diusung. Kalau tidak, tak akan kami calonkan," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com