Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sirmadji Tak Akan Maju di Pilkada Jatim

Kompas.com - 09/11/2012, 23:40 WIB
Harry Susilo

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com -  Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur Sirmadji memastikan tidak akan maju dalam Pemilihan K epala Daerah Jawa Timur 2013 mendatang. Pendaftaran untuk calon gubernur dan calon wakil gubernur Jatim dari PDI-P sendiri resmi dibuka pada 10-24 November.

"Berdasarkan aturan partai, saya tidak diperbolehkan untuk daftar. Kebetulan tugas saya sebagai Ketua DPD mengawal bagaimana supaya proses pencalonan bisa solid," ujar Sirmadji, di Surabaya, Jumat (9/11/2012).

Sirmadji sendiri belakangan muncul menjadi salah satu nama yang akan diusung PDI-P menjadi calon gubernur atau calon wakil gubernur Jatim. Selain Sirmadji, terdapat kader PDI-P lain, yakni Wakil Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDI-P Jatim.

Dari kalangan luar partai, Ketua Pengurus Pusat Muslimat Nadhlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa juga dikabarkan sedang didekati PDI-P. Namun , menurut Sirmadji, PDI-P belum memutuskan untuk mengusung Khofifah dengan Bambang DH karena proses penjaringan baru dimulai. "Semua tergantung dari rekomendasi dari DPP," ucapnya.

Sejauh ini, baru Gubernur Jatim Soekarwo yang memastikan diri untuk maju sebagai calon petahana dalam Pilkada Jatim dari Partai Demokrat. Soekarwo kemungkinan akan berpasangan kembali dengan Wakil Gubernur Jatim saat ini Saifullah Yusuf. Pilkada Jatim sendiri akan dihelat 29 Agustus 2013.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com