Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah Pastikan Maju Pilgub Jatim

Kompas.com - 09/11/2012, 16:04 WIB
Harry Susilo

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com  — Ketua PP Muslimat Nadhlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa mengaku siap untuk maju menjadi calon gubernur Jawa Timur. Namun, dia akan melakukan pemetaan dulu sebelum terjun dalam Pemilihan Kepala Daerah Jatim 2013.

"Saya akan mencoba merapikan barisan. Saya akan check sound dulu sampai Desember pertengahan," kata Khofifah seusai menjadi pembicara dalam seminar kebangsaan bertema "Aktualisasi Nilai-nilai Kepahlawanan Menuju Kepemimpinan Visioner " di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/11/2012).

Untuk itu, Khofifah mengaku akan berkeliling ke sejumlah daerah di Jatim. "Saya besok akan jalan ke Nganjuk, Blitar, dan Situbondo. Saya akan putari orbit saya sampai petanya final. Jadi jika kami turun gelanggang, semuanya sudah siap," ucap Khofifah.

Saat ditanya apakah akan mendaftarkan diri untuk menjadi cagub dari PDI-P, Khofifah tidak menampik hal tersebut. Menurut dia, komunikasi baik langsung dan tidak langsung dengan beberapa partai politik, termasuk PDI-P, sudah berjalan. Namun, Khofifah mengakui belum berkomunikasi secara langsung dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Kalau dengan Bu Mega saya belum sempat sowan karena beliau juga sibuk," katanya.

Sebelumnya, PDI-P memang berupaya mendekati Khofifah untuk dijadikan cagub Jatim. Rencananya, Khofifah akan dipasangkan dengan Wakil Wali Kota Surabaya Bambang DH.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com