Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Jadi Ahmad Dhani, Golkar Lirik Politisi PPP

Kompas.com - 09/11/2012, 14:34 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Golkar kaji satu politisi dari Partai Persatuan Pembangunan untuk disandingkan dengan Irianto MS Syafiuddin alias Yance, dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013. Nama itu akan dibahas dalam rapat internal DPP Partai Golkar yang akan dilakukan pada Jumat (9/11/2012) malam ini.

"Kami punya dua opsi, yakni maju sendiri dan berkoalisi. Untuk koalisi, kami sedang kaji ada satu nama yang diberikan PPP. Ini akan kami kaji dalam pertemuan nanti malam," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu Golkar wilayah Jawa I, Ade Komarudin, Jumat, saat dihubungi wartawan.

Ade masih merahasiakan nama yang ditawarkan PPP tersebut. Namun, untuk opsi lainnya, Partai Golkar akan maju sendiri dengan mengajukan calon wakil gubernur dari kalangan internal.

"Dari internal ada dua nama, yaitu Sekretaris Partai Golkar Jabar (MQ Iswara) dan Wali Kota Banjar (Herman Sutrisno)," ujarnya.

Ade mengatakan, dua nama calon independen seperti Desy Ratnasari dan Ahmad Dani yang sebelumnya sempat diajukan Ketua Umum Aburizal Bakrie tidak lagi menjadi pertimbangan partai berlambang pohon beringin ini. Partai Golkar sudah menetapkan Yance sebagai calon gubernur Jawa Barat. Saat ini, Yance menjabat Ketua DPD I Jabar Partai Golkar. Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie sendiri mengisyaratkan agar partai berlambang pohon beringin ini terjebak dalam koalisi.

"Setiap pilkada dan pilpres, yang dipilih adalah kandidat, bukan partai jadi berkoalisi atau tidak. Tidak tepat karena yang dipilih kandidat itu sendiri," kata Ical.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com