Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS: Kenapa Pilih Deddy? Karena Artis...

Kompas.com - 09/11/2012, 12:47 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya melabuhkan pilihannya kepada artis kawakan Deddy Mizwar untuk maju mendampingi Ahmad Heryawan dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 mendatang. Faktor keartisan Deddy Mizwar menjadi faktor utama PKS untuk memilihnya. Hal ini diungkapkan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, Jumat (9/11/2012), dalam pesan singkat yang diterima wartawan.

"Karena warga Jabar menyukai kombinasi antara profesional dengan selebriti agar tetap fresh meski kerja serius dan tetap kerja serius meskipun sambil rileks," ujar Luthfi.

Ia mengatakan, pilihan kepada Deddy ini diharapkan mampu mendongkrak popularitas Heryawan. "Tentu popularitas Deddy akan mendongkrak elektabilitas Aher," ujar Luthfi.

Nama Deddy Mizwar kembali mencuat dalam Pilgub Jawa Barat yang akan dilangsungkan pada tahun 2013 mendatang. Sebelumnya, Deddy sempat akan diduetkan dengan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilgub DKI Jakarta. Namun, Jokowi akhirnya berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama. Kiprah Deddy di dunia politik juga dibilang tidak sedikit. Deddy pernah mencalonkan diri dari jalur independen sebagai calon wakil presiden bersama dengan Brigadir Jenderal Saurip Kadi.

Sementara calon gubernur yang diusung PKS, yakni Ahmad Heryawan, adalah Gubernur Jawa Barat yang masih aktif. Calon petahana ini pada pilgub periode lalu berpasangan dengan Dede Yusuf.

Berita terkait:
Jelang Pilgub Jabar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com