Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Bandang, 10 Tewas 7 Hilang

Kompas.com - 09/11/2012, 09:10 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMASA, KOMPAS.com — Banjir bandang yang menerjang Desa Batanguru Timur, Kecamatan Sumarorong, Mamasa, Sulawesi Barat, Kamis (8/11/2012) sekitar pukul 16.30 Wita, menyebabkan dua rumah beserta penghuninya terseret banjir bandang. Sebanyak 10 warga tewas terseret banjir, hanya dua yang selamat. Sementara masih ada tujuh korban lainnya yang hingga hari Jumat (9/11/2012) ini masih dicari.

"Hingga pagi ini 10 korban meninggal di antaranya sudah ditemukan, sedangkan tujuh korban lainnya masih dalam pencarian. Sementara dua korban yang ditemukan beberapa saat setelah kejadian siang kemarin hingga kini masih menjalani perawatan di Puskesmas Sumarorong," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Mamasa, Benhard Buntutiboyong, yang datang meninjau lokasi kejadian.

Menurut Benhard, umumnya korban tewas akibat benturan batu saat terseret banjir.

Sebelumnya, banjir bandang diawali hujan deras terjadi selama tiga hari tanpa henti. Beberapa saat kemudian, air bah Sungai Batanguru menyapu perkampungan warga. Puluhan ternak warga serta satu mobil juga ikut hilang dalam peristiwa ini.

Rencananya, pencarian tujuh korban yang masih tersisa akan dilanjutkan tim SAR Gabungan dari Basarnas/ BNPBD Sulbar, aparat kepolisian-TNI, dan warga. Fokus pencarian akan diarahkan ke sepanjang muara Sungai Batanguru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com