Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan, Anggaran Kesehatan DKI Rp 2,9 Triliun

Kompas.com - 07/11/2012, 15:17 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggaran kesehatan Provinsi DKI Jakarta untuk tahun 2013 mencapai Rp 2,9 triliun. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emawati saat dijumpai di Gedung Balaikota, Rabu (7/11/2012).

Dien mengatakan, anggaran sebesar itu akan dialirkan ke beberapa program preventif. Misalnya untuk menyokong implementasi Kartu Jakarta Sehat (KJS). Apabila tahun ini anggarannya mencapai Rp 700 miliar, maka anggaran KJS tahun depan akan naik menjadi Rp 900 miliar.

"Anggaran kesehatan masih sekitar Rp 2,9 triliun. Ada kenaikan, tapi saya nggak hapal berapa persen. Yang jelas untuk Kartu Sehat jadi Rp 900 miliar," kata Dien.

Selain KJS, kata dia, ada banyak program lain yang bersifat preventif. Akan tetapi, Dien belum bersedia membeberkan secara rinci mengenai alokasi anggaran kesehatan untuk tahun depan. "Belum bisa disampaikan karena masih bergerak terus dan belum final," katanya.

Untuk diketahui, kartu sehat merupakan salah satu program unggulan yang dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Penyalurannya akan dimulai pada 10 November akhir pekan ini di enam kelurahan kumuh dan padat penduduk.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com