Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Misterius Ditemukan di Ambon

Kompas.com - 07/11/2012, 08:46 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Sesosok mayat misterius karena tak diketahui identitasnya, ditemukan nelayan di Perairan Desa Hatiwe, Kecamatan Baguala, Ambon, dalam kondisi terapung di lautan. Temuan mayat dengan jenis kelamin laki-laki ini lantas dilaporkan kepada Badan SAR Ambon untuk dievakuasi.

"Kami dilaporkan sekitar pukul 21.38 wit, setelah itu kami lalu mengevakuasi korban ke tepian pantai dan selanjutnya dievakuasi menuju Rumah Sakit Bhayangkara Ambon," ungkap Komandan SAR Ambon, Teuku Ahmad Yani kepada Kompas.com saat dihubungi, Selasa (5/11/2012) malam.

Pantauan di RS Bhayangkara di kawasan Tantui Ambon, setelah tiba di RS Bhayangkara sekitar pukul 11.00 Wit korban lalu di masukan ke dalam ruang otopsi. Diperkirakan korban sudah meninggal dunia beberapa hari lalu, karena kondisinya telah membengkak. Tidak hanya itu, kedua telinga dan hidung mayat ini juga sudah hilang.

Salah satu dokter di RS Bhayangkara, Ipda Dr. Putra Habibie kepada Kompas.com usai melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban mengatakan, setelah diperiksa korban berjenis kelamin laki-laki. "Identitasnya laki - laki, kondisinya sudah tidak utuh lagi, kedua telinganya dan hidungnya sudah tidak ada, saya menduga korban telah meninggal lima hari yang lalu," ungkapnya.

Saat ditanya apakah, korban meninggal karena dibunuh, Putra mengaku tidak melihat tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat itu. "Memang ada tali nilon yang masih terikat di kaki korban tapi itu mungkin tali yang digunakan tim SAR untuk mengevakuasi korban tadi," ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com