Kompas.com - 07/11/2012, 08:46 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

AMBON, KOMPAS.com - Sesosok mayat misterius karena tak diketahui identitasnya, ditemukan nelayan di Perairan Desa Hatiwe, Kecamatan Baguala, Ambon, dalam kondisi terapung di lautan. Temuan mayat dengan jenis kelamin laki-laki ini lantas dilaporkan kepada Badan SAR Ambon untuk dievakuasi.

"Kami dilaporkan sekitar pukul 21.38 wit, setelah itu kami lalu mengevakuasi korban ke tepian pantai dan selanjutnya dievakuasi menuju Rumah Sakit Bhayangkara Ambon," ungkap Komandan SAR Ambon, Teuku Ahmad Yani kepada Kompas.com saat dihubungi, Selasa (5/11/2012) malam.

Pantauan di RS Bhayangkara di kawasan Tantui Ambon, setelah tiba di RS Bhayangkara sekitar pukul 11.00 Wit korban lalu di masukan ke dalam ruang otopsi. Diperkirakan korban sudah meninggal dunia beberapa hari lalu, karena kondisinya telah membengkak. Tidak hanya itu, kedua telinga dan hidung mayat ini juga sudah hilang.

Salah satu dokter di RS Bhayangkara, Ipda Dr. Putra Habibie kepada Kompas.com usai melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban mengatakan, setelah diperiksa korban berjenis kelamin laki-laki. "Identitasnya laki - laki, kondisinya sudah tidak utuh lagi, kedua telinganya dan hidungnya sudah tidak ada, saya menduga korban telah meninggal lima hari yang lalu," ungkapnya.

Saat ditanya apakah, korban meninggal karena dibunuh, Putra mengaku tidak melihat tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat itu. "Memang ada tali nilon yang masih terikat di kaki korban tapi itu mungkin tali yang digunakan tim SAR untuk mengevakuasi korban tadi," ujarnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.