Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Camat Dibobol Maling, Kamera E-KTP Raib

Kompas.com - 06/11/2012, 10:43 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Kantor Kecamatan Taneteriattang Timur yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dibobol maling. Para pencuri menggasak perlengkapan foto program kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Peristiwa ini diketahui pada Selasa (6/11/2012) pagi setelah seorang pegawai bernama Dahniar (24) yang hendak melayani pemotretan warga dalam program e-KTP terkejut menyaksikan ruangan telah berantakan. "Saya, kan, mau layani warga yang datang mau foto e-KTP, ternyata kamera fotonya sudah hilang, tetapi cuma satu saja yang hilang yang duanya ada," ujar Dahniar.

Pihak kecamatan mengaku mengalami kerugian mencapai Rp 7 juta dan telah melaporkan kejadian tersebut ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bone. "Memang ada pencurian, tetapi cuma satu saja yang diambil, padahal di ruangan itu ada tiga kamera yang disimpan," kata Heny Mulawati, Kepala Kecamatan Taneteriattang Timur.

Kuat dugaan pencurian tersebut melibatkan orang dalam. Sebab, modus pelaku yang hanya menggasak satu unit kamera. Namun, kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. "Laporannya sudah kami terima dan sementara dalam penyelidikan," tutur Aiptu Abu Nawas, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com