Kompas.com - 05/11/2012, 18:27 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BANDUNG, KOMPAS.com — Ketua Panitia Pelaksana atau Panpel Celebes Cup II Abdi Satria diperiksa polisi selama empat jam di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/11/2012) dan Senin (4/11/2012), berlangsung mulai pukul 21.00  hingga  pukul 01.00.

Abdi diperiksa karena tidak mengantongi izin kepolisian saat menggelar pertandingan Celebes Cup II di Stadion Siliwangi yang digelar selama dua hari, mulai Sabtu (4/11/2012) dan Minggu (5/11/2012).

Menurut Kasatreskrim Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Wijonarko, melalui Kabag Humas Polrestabes Bandung Komisaris  Rosdiana, atas pemeriksaan itu, jika terbukti bersalah Abdi terancam dua tahun penjara dengan denda Rp 1 miliar.

Abdi akan dikenai  Pasal 89 juncto Pasal 51 Ayat 1 dan 2 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Selain itu, Abdi terancam dengan Pasal 216 KUH Pidana dengan ancaman kurungan 4 bulan 2 minggu. "Itu kalau terbukti ya. Kita sampai sekarang masih belum bisa menyimpulkan," tutur Wijonarko melalui Rosdiana saat dihubungi Kompas.com, Senin (5/11/2012).

Selain Abdi, polisi sedang memeriksa lima  saksi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. "Iya, yang lainnya juga sedang diperiksa, tetapi belum dapat kami simpulkan," ujar Rosdiana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.