Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Undip Gelar Doa untuk Esti dan Novi

Kompas.com - 05/11/2012, 11:11 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Kecelakaan tragis yang terjadi di Jalan Raya Rempoah, Baturraden, Banyumas, Minggu (4/11/2012) sore menyisakan duka mendalam terutama bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Diponegoro. Dua mahasiswa Undip menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

Kedua korban yakni Novitia Lutfiatul Khoriyah (19), warga Bukitjaya, Palelawan, Riau dan Esti Ilma Zakiya (18), Jalan Jendana No 19 A Bekasi. Sebelum diberangkatkan ke rumah duka, keduanya disemayamkan di Gedung Serba Guna (GSG) FK Undip yang ada di kompleks RSUP dr Kariadi Semarang.

Ratusan mahasiswa Undip hadir untuk mendoakan kedua korban, Senin (5/11/2012). Suasana duka menyelimuti upacara persemayaman tersebut. Dua peti berisi jenazah diletakkan di tengah ruangan.

Bukan hanya mahasiswa, dosen hingga rektor juga hadir pada upacara persemayaman tersebut. Setelah didoakan, dua jenazah kemudian dibawa ke Masjid Asy Syifa di kompleks yang sama untuk dishalatkan. Mengenakan jaket almamater Undip, para mahasiswa tampak meneteskan air mata.

Dekan Fakultas Kedokteran Undip Endang Ambarwati mengatakan jenazah Esti langsung dibawa ke Boyolali, sedangkan jenazah Novi akan diterbangkan ke Riau sekitar pukul 11.30 WIB dengan penerbangan Garuda. Ia mengatakan biaya perawatan hingga pemberangkatan kedua jenazah ke rumah duka akan ditanggung oleh Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dan Universitas Diponegoro.

Untuk korban Esti, jenazah sudah diantar ke Mojosongo, Boyolali. Esti akan dimakamkan di tempat keluarga besarnya karena orangtua korban saat ini masih menjalankan ibadah haji dan baru pulang pada 20 November mendatang. Jenazah Novi akan diantar paman korban asal Ponorogo, Parno yang datang langsung ke FK Undip. "Semoga ini jadi pembelajaran apakah angkutan laik jalan atau tidak. Dan segala kesalahannya semoga dimaafkan, " kata Parno.

Seperti diberitakan, sebuah bus PO Raharja yang membawa rombongan Himpunan Mahasiswa Kedokteran Undip dan Universitas Jenderal Sudirman, menabrak mobil dan dua sepeda motor di Jalan Raya Rempoah, Baturraden, Banyumas, Minggu sore. Dari kecelakaan tersebut enam orang tewas yakni sopir bus, dua penumpang bus serta pengendara sepeda motor yang ditabrak sedangkan belasan orang mengalami luka-luka. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com