Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Celebes Cup II Hari Kedua Akhirnya Digelar

Kompas.com - 04/11/2012, 17:03 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Penyelenggaraan Celebes Cup II hari kedua akhirnya bisa digelar setelah masalah perizinan yang mendera di hari pertama, Sabtu (3/11/2012). Hari ini diawali dengan perebutan tempat ke tiga antara Barito Putra melawan Makassar United dan ditutup dengan laga final antara Persib melawan Sriwijaya FC.

Menurut pantauan Kompas, petugas kepolisian sudah berjaga di perempatan menuju Stadion Siliwangi untuk menghalau kendaraan melintas. Mobil polisi juga disiagakan tidak jauh dari sana.

Kondisi ini kontras dengan hari sebelumnya di mana polisi tidak terlihat berjaga. Pasalnya, mereka tidak memberikan izin keamanan kepada pertandingan ini.

"Semua sudah selesai, ini semua hanya salah paham semata," kata Ketua Panitia Pelaksana Celebes Cup II, Abdi Satria, Minggu (4/11/2012).

Karena izin tidak kunjung turun, pertandingan ditunda sampai 2 jam, panitia pertandingan menolak bertugas tanpa ada izin keamanan. Polisi akhirnya memberi dispensasi karena ribuan bobotoh sudah memadati Stadion Siliwangi.

Setelah pertandingan, Abdi diundang ke Mapolrestabes Bandung untuk berdiskusi soal izin keamanan. Dia mengakui bahwa pertemuan berlangsung selama 30 menit saja.

"Saya yang salah, kurang memahami karakter di Bandung soal perizinan," ujar Abdi.

Dengan penjagaan ini, diperkirakan laga penutup Celebes Cup II bisa digelar dengan mempertemukan Persib dengan Sriwijaya FC. Sriwijaya maju setelah memukul mundur Barito Putra 2-0 sementara Persib mengalahkan Makassar United 5-1.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com