Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Pusat Cek Kesiapan Pilkada Sultra

Kompas.com - 03/11/2012, 18:41 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Jelang pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara yang tersisa satu hari lagi, dua komisioner KPU Pusat mengumpulkan staf sekretariat KPU Sultra, Sabtu (3/11/2012). 

Dua komisioner KPU RI, Arif Budiman selaku koordinator wilayah Sultra dan Sigit Pamungkas yang baru tiba di Kendari langsung menggelar rapat tertutup dengan staf sekretariat KPU Sultra.  

Menurut Arif, pertemuan itu untuk memastikan kesiapan sekretariat KPU pada Pilkada Sultra yang akan di laksanakan 4 November 2012.

"Kami baru sampai dari Jakarta langsung mengumpulkan seluruh pegawai di sekretariat KPU Sultra, untuk mendengar sekaligus mengecek kesiapan pemungutan suara besok dan semua sudah siap," terang Arif di kantor KPU Sultra, Sabtu, (3/11/2012). 

Setelah mendengar laporan dari staf sekretariat KPU Sultra, menurut Arif, kesiapan pemilihan sudah tidak ada kendala. Termasuk dari segi pendanaan, semuanya dinyatakan sudah beres. 

"Rencananya kami (KPU) akan membagi tiga tim untuk meninjau persiapan logistik di sejumlah TPS, kemudian besok kami akan melihat proses pelaksanaan pemungutan suara di beberapa TPS," katanya. 

Pelaksanaan Pilkada Sultra diambilalih oleh KPU RI, setelah DKPP RI memberhentikan lima komisioner KPU Sultra, karena terbukti melanggar kode etik pada proses tahapan Pilkada Sultra. 

Pada Pilkada Sultra periode 2013-2018, ada tiga pasangan calon gubernur yang akan bertarung, yakni pasangan Nur Alam-Saleh Lasata (petahana), Buhari Matta-Amirul Tamin dan Ridwan Bae-Hairul Saleh.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com