Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Gagal Gondol Brankas Uang

Kompas.com - 03/11/2012, 00:12 WIB
Adi Sucipto

Penulis

TUBAN, KOMPAS.com-  Kantor dan gudang distributor produk detergen PT Wing Surya di Jalan Pahlawan Tuban, Jawa Timur, Jumat (2/11/2012) sekitar pukul 03.00 dirampok. Namun, perampok gagal membawa brankas uang, tetapi membawa laptop, perangkat kamera tersembunyi (CCTV) untuk menghilangkan jejak, dan uang tunai Rp 65.000.

Pelaku diperkirakan sekitar lima orang mengendarai mobil Toyota Innova. Mereka berhasil menyekap sekuriti, Lasmanto dan Anwar, lalu mengambil kunci dan mencongkel tiga kaca nako dan masuk ruangan brankas.

Sejumlah pekerja proyek yang sedang menggarap ruangan brankas diserang perampok yang menenteng senjata api dan senjata tajam. Mandor proyek Heri Agus (35), dan para pekerja , Ashari ( 22) dan Aris Supriyadi (30) warga Baureno, Kabupaten Bojonegoro serta Edy Hartono (30) warga Trenggalek diserang perampok.

Dua pekerja proyek Ashari (22) dan Aris Supriyadi (30) terkena tusukan senjata tajam. Ashari mengalami luka tusuk di pinggang, sedangkan Aris luka di bagian kepala dan lengan kanan.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Tuban, Ajun Komisaris Arief Kristanto menuturkan, perampokan di tempat yang sama terjadi dua kali. Pertama terjadi sembilan tahun lalu dengan kerugian Rp 15 juta.

Dalam peristiwa Jumat pagi, di kantor dan gudang tersebut ada enam orang diantaranya empat tukang batu, satu sopir dan istrinya . Salah seorang pelaku sempat meletuskan senjata api, proyektil peluru ditemukan di lokasi .

Seorang korban berhasil lolos dan melapor ke polisi sekitar pukul 05.00. Saat polisi datang pelaku sudah kabur. Polisi kesulitan mengungkap karena pelaku menghilangkan jejak dengan membawa CCTV. "Kami masih menyelidiki kasus ini," kata Arief.    

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com