Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
INVESTASI

Pengusaha Polandia Minati Investasi Sawit

Kompas.com - 02/11/2012, 20:38 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-Setelah mengikuti kegiatan Trade Expo Indonesia tanggal 17-21 Oktober 2011, sejumlah pengusaha Polandia yang memiliki ketertarikan menjalin kerja sama dengan perusahaan Indonesia khususnya dibidang perdagangan cangkang kelapa sawit sebagai bahan briquette biomass.

Dari pertemuan yang difasilitasi oleh KBRI Warsawa, sebuah Letter of Intent antara PT Karyanusa Suksesindo beserta EGO S.A. dibidang kerja sama perdagangan cangkang kelapa sawit dan joint venture produksi briquette biomass di Indonesia berhasil ditandatangani.

Dalam siaran pers Jumat (2/11/2012) dijelaskan permintaan tinggi Polandia akan cangkang kelapa sawit didasarkan oleh Directive 2009/28/EC yang menetapkan target pemanfaatan sumber energi terbarukan negara-negara Uni Eropa rata-rata sebesar 20 persen dari total konsumsi energi pada tahun 2020, sementara saat ini Polandia baru memanfaatkan 7,2 persen sumber energi terbarukan dari total konsumsi energi.

Duta Besar RI untuk Polandia juga memaparkan potensi ekonomi Polandia serta sejumlah faktor pendukung ekspor, seperti letak geostrategis Polandia, tingkat infrastruktur yang memadai, serta jumlah penduduk yang besar dengan tingkat pendapatan yang tinggi.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com