Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Buru Penyebar Isu Pocong

Kompas.com - 01/11/2012, 14:58 WIB

JAMBI, KOMPAS.com — Isu tentang adanya pocong yang bergentayangan di Kelurahan Talang Banjar, Jambi, sejak dua minggu terakhir ternyata telah sungguh membuahkan permasalahan pelik di daerah itu. Buktinya, Kepala Polrestra Jambi Komisaris Besar Syamsudin Lubis pun angkat bicara dan berjanji akan memburu pelaku penyebar isu pocong yang mengganggu ketenteraman warga itu.

"Kita akan cari penyebar isunya. Harus diajari bahwa tidak dibenarkan menyebarkan isu menyesatkan seperti itu," ujar Syamsudin, Kamis (1/11/2012).

Cerita mistis ini beredar dari mulut ke mulut, menyusul meninggalnya seorang warga setempat, Leginah, dua minggu silam. Arwah Leginah dikabarkan bergentayangan dalam bentuk pocong. Kabar itu membuat Kelurahan Talang Banjar menjadi mencekam dan sepi. Bahkan, toko-toko yang biasanya tutup tengah malam pun terpaksa tutup lebih awal.

Puncaknya, kemarin malam, warga setempat mendatangi makam tersebut dan mendesak keluarga untuk membongkarnya. Pertemuan warga dan pihak keluarga beserta otoritas lokal setempat pun berlangsung hari ini. Pihak keluarga tetap menolak tuntutan warga untuk membongkar makam itu.

"Kami keberatan dan tidak mengizinkan pembongkaran makam. Kami ini sudah tertimpa musibah, kenapa harus ditambah lagi,” ujar Sutrisno, suami almarhum Leginah.

Baca Juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com