Kompas.com - 30/10/2012, 21:22 WIB
|
EditorFarid Assifa

BONE, KOMPAS.com - Tuntutan warga Palette, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan untuk mengganti imam masjid setempat berinisial HMG yang diduga menggelapkan hewan kurban, ditanggapi langsung oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Ditemui di ruang kerjanya Selasa (30/10/2012), Pelaksana tugas harian (Plh) Kemenag Bone Drs H Muh Yunus Djunaid menyatakan, pihaknya sudah menerima tuntutan warga agar Imam Masjid Jami Al Anzhar diberhentikan. Tuntutan itu diterima melalui lurah setempat. Kini, menurut Yunus, Kemenag telah menyurati oknum yang bersangkutan.

Yunus juga menjelaskan bahwa jabatan HMG yang sebenarnya adalah petugas Pembantu Pencatatan Nikah (PPN) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Taneteriattang dan merangkap imam masjid. Meski demikian pihak Kemenag belum mengambil sikap pemberhentian terhadap oknum tersebut lantaran harus mengikuti prosedur yang ada.

"Kami belum bisa melakukan pemberhentian, apalagi Kepala Kemenag saat ini sementara berada di Tanah Suci bersama kepala KUA," beber H Muh Yunus.

Meski demikian, Yunus meminta warga Palette agar tetap tenang dan tidak melakukan tindakan main hakim sendiri lantaran prosedur pemecatan sebagai petugas PPN harus melalui prosedur hukum yang berlaku di lingkungan Kementerian Agama.

Sebelumnya diberitakan, puluhan warga Kelurahan Palette, Kecamatan Taneteriattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mendatangi kantor Kelurahan Paltte menuntut agar imam masjid setempat segera dicopot lantaran diduga menggelapkan hewan kurban, Senin, (29/10/2012).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.