Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibacok, Seorang Habib di Sampang Tewas

Kompas.com - 30/10/2012, 19:29 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

SAMPANG, KOMPAS.com - Dua pria tak dikenal tega menghabisi nyawa Habib Alwi, warga Desa Batu Poro Barat, Kecamatan Kedungung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Selasa (30/10/2012). Habib Alwi tewas setelah mengalami luka bacok di perutnya.

Meskipun sempat dirawat di rumah sakit, namun pria itu tidak terselamatkan. Satu saksi mata yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan, korban saat hendak pulang ke rumahnya tiba-tiba dihadang dua pria tak dikenal dengan mengendarai motor metik bernomor polisi L 4812 ND. Karena dihadang, korban keluar dari mobilnya.

"Sempat terjadi dialog tegang antara kedua pelaku dan korban. Tiba-tiba korban dibacok dan korban masih sempat melawan," kata saksi mata.

Saksi sempat melerai dan membela korban. Namun saksi menjadi korban bacokan juga. "Kaki saya terkena parang hingga saya tidak bisa melawan dan menolong korban," katanya lagi.

Setelah korban dan saksi tidak berdaya, kedua pelaku kabur. Diduga mobil korban dibawa pelaku karena tidak ada di tempat kejadian perkara saat polisi datang. Sementara saksi masih enggan memberi keterangan lebih banyak karena langsung dijaga ketat aparat kepolisian.

Pihak Polres Sampang juga enggan memberikan komentar seputar kejadian ini. Habib Alwi dikenal masyarakat Sampang sebagai juru dakwah dan tokoh masyarakat. Pihak keluarga korban eggan berkomentar soal kematian Habib Alwi. Jasad korban langsung dibawa pulang ke rumahnya untuk segera dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com