Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Pontianak: Penggunaan Anggaran Sudah Tepat

Kompas.com - 30/10/2012, 17:10 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com- Wali Kota Pontianak Sutarmidji membantah data yang disampaikan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia yang berunjukrasa, Selasa (30/10/2012). Sutarmidji mengklaim, penggunaan anggaran sudah efisien dan tepat sasaran.

Salah satu yang dibantah Sutarmidji adalah pemborosan anggaran yang dilakukan adalah penyelenggaraan konser musik The Virgin dan Ungu dalam rangka peringatan ulang tahun ke-241 Kota Pontianak.

"Pemerintah Kota Pontianak tidak mengeluarkan uang satu rupiah pun dalam penyelenggaraan konser itu. Artis didatangkan dan dibayar oleh sponsor, demikian juga dengan panggung dan kelengkapannya. Sponsor yang menanggung semuanya. Pemkot hanya menyediakan tempat konser di depan Taman Alun-alun Kapuas," kata Sutarmidji.

Tuduhan mengenai penghambur-hamburan anggaran juga dibantah oleh Sutarmidji. "Semua anggaran terukur penggunaan dan pencapaiannya. Bahkan, dalam upaya menghemat anggaran, saya baru melakukan perjalanan dinas keluar Pontianak sebanyak enam kali," kata Sutarmidji.

Sutarmidji sebetulnya sudah menyediakan diri untuk berdialog dengan pengunjukrasa. Namun, para pengunjukrasa menolak dialog di dalam ruangan. Mereka meminta Sutarmidji keluar dan berdialog di halaman. Hal itu memicu kericuhan antara pengunjukrasa dengan aparat yang berjaga pada Selasa siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com