Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lanud Abdulrachman Saleh Bantah Ada Pesawat Jatuh

Kompas.com - 30/10/2012, 13:33 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Pangkalan Udara TNI AU Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur tegas membantah kabar yang menyebutkan salah satu pesawat milik TNI mengalami kecelakaan di wilayah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Kepada Kompas.com, Selasa (30/10/2012), Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Pangkalan Udara TNI AU Abdulrachman Saleh, Mayor Sutrisno mengatakan, sesuai informasi dari ruang operasi, semua pesawat dalam kondisi aman.

"Jika memang terjadi kecelakaan pesawat di kawasan Bondowoso, diperkirakan milik maspakai lain atau pesawat sipil. Yang jelas untuk pesawat milik Lanud Abd Saleh masih aman. Tak ada masalah. Semua yang beroperasi tak ada kendala," tegasnya.

Lebih lanjut, Sutrisno mengungkapkan, pihaknya memastikan pesawat yang dimiliki pangkalannya berada di skuadron masing-masing.

Ditanya terkait kabar adanya kecelakaan pesawat di Bondowoso, Sutrisno mengaku, tidak dapat memperkirakan kepastian kabar itu. "Soal apakah ada pesawat yang jatuh di daerah itu, saya tak bisa memberikan informasi," ungkapnya.

Jika nanti memang ada informasi pesawat jatuh dari Lanud Abdulrachman Saleh katanya, pihaknya akan memberikan informasi kepada media. "Sampai saat ini memang tidak ada," tegasnya lagi.

Sementara itu, menurut Komandan Skadron 21 Letkol (pnb) James Singal, seluruh pesawat Super Tucano dalam kondisi baik, meskipun setiap hari terus menggelar latihan. "Tidak ada masalah walau setiap hari dipakai latihan," katanya singkat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com