Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentara Rampok Minimarket, Tewas Kena Peluru Sendiri

Kompas.com - 29/10/2012, 11:14 WIB

GRESIK, KOMPAS.com — Seorang oknum anggota TNI merampok sebuah minimarket dan tewas akibat tertembak pistol sendiri. Demikian ungkap Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Senin (29/10/2012).

Perampokan yang menimpa minimarket Indomaret itu terjadi pada Minggu (28/10/2012) sekitar pukul 23.00 WIB. Pelaku dengan ciri-ciri fisik tinggi besar dan memakai jaket itu menodongkan pistol untuk merampas tas warna merah jambu milik kasir.

Kasir itu melawan dan terjadilah tarik-menarik senjata antara pelaku dengan si kasir. Setelah itu, terdengar letusan senjata. Ternyata pelaku terkena tembakan di atas pelipis kanan.

Kasat Reskrim Polres Gresik AKP M Nur Hidayat ketika dikonfirmasi Senin pagi mengatakan, kepastian itu diketahui dari kartu identitas milik pelaku yang ditemukan dan bertuliskan TNI AL berpangkat Serda dan berdinas di KRI SHS 990, Satban Koarmatim, Surabaya.

"Pelaku diketahui adalah anggota TNI berdasarkan KTA yang ada di dompet korban, sedangkan untuk statusnya masih aktif atau tidak, kami masih mengecek ke kesatuannya," katanya.

"Aksi perampokan bersenjata yang dilakukan pelaku berhasil digagalkan oleh dua karyawan setempat dan karena adanya perlawanan dari dua karyawan, pelaku panik dan menembakkan pistolnya serta mengenai pelaku sendiri," paparnya.

Hidayat menjelaskan, pelaku akhirnya tewas di lokasi kejadian dan diketahui berinisial MD beralamat di Menganti, Kabupaten Gresik.

Sementara itu, Polres Gresik kini masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan berkoordinasi dengan Koarmatim Surabaya karena adanya anggota TNI AL yang terlibat dalam perampokan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com