Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teten: Jabar Satu atau Dua Tidak Masalah

Kompas.com - 28/10/2012, 21:09 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com Teten Masduki, figur yang disebut bakal maju dalam Pilkada Jawa Barat, menyatakan siap dengan peran yang akan diambil. Berpasangan dengan Rieke Diah Pitaloka, dia siap sebagai gubernur atau wakil gubernur.

"Jadi Jabar satu atau Jabar dua tidak masalah," ujar Teten dalam acara peringatan 84 tahun Gedung Indonesia Menggugat, Bandung, Minggu (28/10/2012).

Teten menyebutkan, dirinya sudah berdiskusi dengan Rieke dan mencapai konsep pembagian tugas bila nanti terpilih. Baik gubernur maupun wakil gubernur bakal memiliki peran masing-masing.

Konsep serupa diperkenalkan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama yang terpilih sebagai kepala daerah di DKI Jakarta. Jokowi yang blusukan di daerah, sementara Basuki mengonsolidasikan aparat pemerintahan. Tidak ada pejabat yang jadi ban serep.

Nama Teten santer disebut bakal menggandeng Rieke, salah satu calon terkuat yang dimiliki Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat. Rieke saat ini menjadi anggota DPR dari partai itu.

Namun, Teten mengakui bahwa duet itu belum pasti jadi rekomendasi karena nama mereka masih digodok partai. Duet Teten dan Rieke menjadi salah satu opsi bersama opsi lainnya, yakni diduetkan dengan kader partai lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com