Massa Penyerang Ancam Bakar Masjid Ahmadiyah

Kompas.com - 26/10/2012, 18:25 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Penyerangan yang dilakukan oleh sekitar 30 orang di Masjid Ahmadiyah An-Nashir di Jalan Sapari, Kecamatan Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis kemarin pukul 20.00 WIB juga dibarengi ancaman pembakaran masjid.

Massa memaksa jemaah Ahmadiyah untuk tidak melakukan peribadahan yang berhubungan dengan Idul Adha, baik shalat Id maupun penyembelihan hewan kurban. Menurut Ayo (63), salah satu anggota jemaah Ahmadiyah, kepada Kompas.com, Jumat (26/10/2012), massa penyerang bahkan mengancam akan membakar Masjid An-Nashir jika pengikut Ahmadiyah tetap menggelar perayaan Idul Adha.

"Allahuakbar-Allahuakbar, kami akan bakar masjid ini jika kalian tetap melakukan shalat Id dan menyembelih hewan kurban," Ayo menirukan ancaman salah satu orang dari massa penyerang kemarin malam.

Dalam serangan itu, dua kaca jendela masjid pecah dihantam dengan balok. Pintu gerbang pun jebol, sementara barang-barang lainnya dibanting. Sebelumnya, polisi masih sempat memerintahkan beberapa anggota jemaah Ahmadiyah untuk mengamankan hewan kurban ke tempat tersembunyi. "Sapi yang kami amankan ada lima ekor," kata Ayo.

***
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: PENYERANGAN AHMADIYAH DI BANDUNG


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorGlori K. Wadrianto

    Terkini Lainnya


    Close Ads X