Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Miskin Dapat Paket Daging Kurban dan Bumbu Masak

Kompas.com - 24/10/2012, 16:53 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka menyemarakkan gema Idul Adha 1433H, ABC Dapur Peduli akan membagikan lebih dari 1.300 paket untuk hidangan kurban di 45 titik kantung dhuafa di Jakarta, Bandung, Semarang dan Yogyakarta. Paket untuk hidangan kurban tersebut terdiri dari daging kurban beserta resep dan bumbu masaknya.

Program ini merupakan bagian dari serangkaian program amal tahunan ABC Dapur Peduli yang dipelopori Heinz ABC Indonesia dan merupakan program yang sangat unik dan tepat guna bagi kaum dhuafa karena tidak hanya membagikan daging qurban namun juga bumbu masaknya.

Ari K Wibowo, Senior Brand Manager, PT. Heinz ABC Indonesia, di Jakarta, Rabu (24/10/2012) mengatakan, berdasarkan hasil pengamatan di lapangan, setelah menerima daging kurban dari para donatur, kaum dhuafa masih menghadapi masalah bagaimana memasak daging tersebut karena bumbu masak yang harganya semakin mahal. Banyak di antara mereka akhirnya patungan agar biaya bumbu masak dapat ditanggung bersama.

"Hal ini yang melatarbelakangi ABC Dapur Peduli untuk pertama kalinya membuat paket daging kurban dengan bumbu masak yang dibagikan agar semakin meringankan beban dhuafa," kata Ari.

Bumbu-bumbu yang disiapkan oleh ABC Dapur Peduli merupakan bumbu masak yang disesuaikan dengan tiga resep praktis yang disusun pakar kuliner Indonesia, Yeni Ismayani. Ketiga resep tersebut adalah semur, sate dan tong seng.

Komunitas ABC Dapur Peduli selama dua minggu sebelum perayaan Idul Adha bersaing menominasikan daerah-daerah yang ingin mereka sumbang agar mendapatkan paket untuk hidangan kurban ini. Tim lapangan kemudian memilah-milah lokasinya dan melakukan cek lapangan sebelum akhirnya menetapkan 45 lokasi pembagian.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com