Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KA Prameks Anjlok Lagi di Klaten

Kompas.com - 24/10/2012, 13:06 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

KLATEN, KOMPAS.com — Setelah berhasil dievakuasi dari lokasi anjlok di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, satu gerbong Kereta Api Prambanan Ekspress kembali anjlok di Stasiun Brambanan, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (24/10/2012) pagi. Satu blok roda kereta anjlok dan keluar jalur rel.

Meskipun tidak terguling, kejadian tersebut sempat membuat lalu lintas kereta jalur selatan terganggu. Gerbong yang anjlok merupakan satu dari tiga gerbong yang kemarin sempat terguling di daerah Kalasan, Sleman, DIY.

Semula gerbong tersebut akan dibawa ke Stasiun Purwosari, Solo, untuk diperbaiki. Namun, saat perjalanan hingga Stasiun Brambanan, gerbong tersebut anjlok.

Petugas dan teknisi dari PT Kereta Api Indonesia pun mendatangkan sebuah crane untuk mengangkat gerbong agar dikembalikan ke jalur rel. Tidak ada korban luka dalam peristiwa yang terjadi pada pukul 07.30, Rabu, tersebut.

Sementara itu, menurut Humas Daops VI Eko Budiyanto saat dihubungi Kompas.com, gerbong anjlok di dekat Stasiun Brambanan Rabu pagi akibat kondisi roda gerbong yang sudah rusak karena terguling kemarin. "Itu sudah kami anstisipasi karena kondisi gerbong setelah terguling kemarin rusak dan bisa saja 'meleset' dari rel. Sementara ini, gerbong tersebut masih ada Stasiun Brambanan, Klaten," kata Eko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com