Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masinis KA Prameks Memar dan Lecet di Kepala

Kompas.com - 23/10/2012, 20:44 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com - Masinis KA Prameks, yang anjlok pada Selasa (23/10/2012) sore tadi, Wulia Taufik, saat ini masih mendapat perawatan intensif di RS Panti Rini, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Informasi sementara, masinis asal Sanden, Sewon, Bantul tersebut mengalami luka lecet bagian kepala dan mengalami luka memar di bagian kaki.

Wulia bisa diajak berbicara meskipun suaranya sedikit terengah-engah. Ia juga sudah ditemani pihak keluarga di RS Panti Rini.

"Kaki saya terasa kram, sedikit susah dilipat," keluh Wulia.

Sementara itu, pihak rumah sakit belum mengizinkan media untuk mewawancarai Wulia lebih dalam mengingat kondisinya masih shock.

Hingga berita ini dihimpun, beberapa pasien masih tampak mendapat perawatan dari petugas rumah sakit.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun ada setidaknya 30 penumpang yang luka-luka akibat kecelakaan tersebut. Sebagian besar dirawat di RS Panti Rini, dan sebagian lainnya di RS Bhayangkara

Seperti diberitakan sebelumnya, rangkaian KA Prameks jurusan Solo-Kutoarjo anjlok di Kalasan sekitar pukul 16.45 WIB sore tadi. Satu gerbong anlok dan satu terguling melintang di jalur ganda.

Akibat kecelakaan ini, 10 perjalanan kereta api dari Solo Balapan tertunda. Diperkirakan jalur tersebut akan putus sampai pukul 22.00 WIB.

PT Kereta Api masih menyelidiki penyebab anjloknya rangkaian KA tersebut.(Susilo Wahid Nugroho)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com