Kompas.com - 23/10/2012, 20:44 WIB
EditorTri Wahono

SLEMAN, KOMPAS.com - Masinis KA Prameks, yang anjlok pada Selasa (23/10/2012) sore tadi, Wulia Taufik, saat ini masih mendapat perawatan intensif di RS Panti Rini, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Informasi sementara, masinis asal Sanden, Sewon, Bantul tersebut mengalami luka lecet bagian kepala dan mengalami luka memar di bagian kaki.

Wulia bisa diajak berbicara meskipun suaranya sedikit terengah-engah. Ia juga sudah ditemani pihak keluarga di RS Panti Rini.

"Kaki saya terasa kram, sedikit susah dilipat," keluh Wulia.

Sementara itu, pihak rumah sakit belum mengizinkan media untuk mewawancarai Wulia lebih dalam mengingat kondisinya masih shock.

Hingga berita ini dihimpun, beberapa pasien masih tampak mendapat perawatan dari petugas rumah sakit.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun ada setidaknya 30 penumpang yang luka-luka akibat kecelakaan tersebut. Sebagian besar dirawat di RS Panti Rini, dan sebagian lainnya di RS Bhayangkara

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diberitakan sebelumnya, rangkaian KA Prameks jurusan Solo-Kutoarjo anjlok di Kalasan sekitar pukul 16.45 WIB sore tadi. Satu gerbong anlok dan satu terguling melintang di jalur ganda.

Akibat kecelakaan ini, 10 perjalanan kereta api dari Solo Balapan tertunda. Diperkirakan jalur tersebut akan putus sampai pukul 22.00 WIB.

PT Kereta Api masih menyelidiki penyebab anjloknya rangkaian KA tersebut.(Susilo Wahid Nugroho)

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X