Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Kereta Solo-Jogja Putus sampai Pukul 22.00 WIB

Kompas.com - 23/10/2012, 20:36 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com - Anjloknya kereta api Prambanan Ekspres (Prameks) di Kalasan, Sleman, Di Yogyakarta, Selasa (23/10/2012) sore, akan berpengaruh bagi jadwal perjalanan kereta lain yang melewati jalur tersebut malam ini.

"Setidaknya nanti hingga pukul 22.00 WIB belum akan ada kereta yang akan melewati jalur tersebut," kata Dirut KAI, Ignatius Johan.

Untuk mengantisipasi terganggunya jalur kereta lain, pihak KAI akan mengalihkan perjalanan kereta api ke jalur yang lain.

Badan kereta komuter tersebut melintang di rel ganda sehingga menyebabkan perjalanan kereta dari arah timur dan barat tertunda. Hanya satu jalur yang bisa dipakai.

Setidaknya ada 10 perjalanan kereta api dari Stasiun Solo Balapan yang pasti tertunda keberangkatannya malam ini.

Antara lain Kereta Api Senja Utama jurusan Solo-Jakarta yang seharusnya berangkat pukul 18.00 WIB, KA Eksekutif Argo Dwipangga jurusan Solo-Gambir, Jakarta, yang berangkat pukul 20.00 WIB, dan KA Lodaya jurusan Solo-Bandung yang seharusnya pukul 20.30 WIB.(Puthut Ami Luhur)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com