Kompas.com - 23/10/2012, 20:36 WIB
EditorTri Wahono

SLEMAN, KOMPAS.com - Anjloknya kereta api Prambanan Ekspres (Prameks) di Kalasan, Sleman, Di Yogyakarta, Selasa (23/10/2012) sore, akan berpengaruh bagi jadwal perjalanan kereta lain yang melewati jalur tersebut malam ini.

"Setidaknya nanti hingga pukul 22.00 WIB belum akan ada kereta yang akan melewati jalur tersebut," kata Dirut KAI, Ignatius Johan.

Untuk mengantisipasi terganggunya jalur kereta lain, pihak KAI akan mengalihkan perjalanan kereta api ke jalur yang lain.

Badan kereta komuter tersebut melintang di rel ganda sehingga menyebabkan perjalanan kereta dari arah timur dan barat tertunda. Hanya satu jalur yang bisa dipakai.

Setidaknya ada 10 perjalanan kereta api dari Stasiun Solo Balapan yang pasti tertunda keberangkatannya malam ini.

Antara lain Kereta Api Senja Utama jurusan Solo-Jakarta yang seharusnya berangkat pukul 18.00 WIB, KA Eksekutif Argo Dwipangga jurusan Solo-Gambir, Jakarta, yang berangkat pukul 20.00 WIB, dan KA Lodaya jurusan Solo-Bandung yang seharusnya pukul 20.30 WIB.(Puthut Ami Luhur)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X