Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prameks Anjlok, 10 Keberangkatan Kereta Ditunda

Kompas.com - 23/10/2012, 20:01 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Sebanyak 10 keberangkatan kereta api dari Stasiun Balapan Solo ke berbagai tujuan tertunda akibat KA Prameks anjlok di lintasan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (23/10/2012) sekitar pukul 16.00 WIB.

Di Stasiun Balapan Solo, terlihat sebagian penumpang KA yang keberangkatannya dari stasiun setempat tertunda, masih bertahan di dalam kereta, sedangkan sebagian lainnya terlihat menunggu di luar kereta.

Kereta Api Ekononi Senja Utama jurusan Solo-Jakarta yang seharusnya berangkat pukul 18.00 WIB belum diberangkatkan sesuai jadwal.

Loket layanan pembelian tiket untuk KA Eksekutif Argo Dwipangga jurusan Solo-Gambir, Jakarta, yang berangkat pukul 20.00 WIB belum dibuka oleh petugas, terkait dengan kecelakaan KA Prameks itu.

Selain itu, loket untuk pembelian tiket KA Lodaya jurusan Solo-Bandung yang berangkat pukul 20.30 WIB juga belum dibuka oleh petugas.

Cukup banyak calon penumpang KA Prameks jurusan Solo-Yogyakarta yang seharusnya berangkat pukul 17.22 WIB, yang sudah antre di loket pembelian tiket di stasiun setempat, batal membeli tiket karena terjadi pembatalan keberangkatan KA tersebut.

Seorang warga Kota Solo, Joko, mengaku belum bisa membeli tiket untuk KA Argo Dwipangga karena petugas belum membuka layanan pembelian tiket. "Saya masih menunggu informasi berikutnya. Harapannya malam ini sudah bisa lancar," katanya.

Seorang petugas loket penjualan tiket KA Stasiun Balapan Solo, Anin, mengatakan, untuk sementara waktu layanan penjualan tiket di tutup sambil menunggu informasi lebih lanjut dari pimpinan stasiun setempat.

"Sementara waktu ditutup, menunggu informasi lebih lanjut dari pimpinan karena ada jalur di Kalasan yang masih terhalang, karena anjloknya Prameks. Yang tertunda 10 keberangkatan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com