Kompas.com - 23/10/2012, 15:20 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Seolah tak puas dengan hanya menghamili seorang gadis berusia 16 tahun, Agus Alfi Khusni (19), warga Siliran 6, Karangsewu, Galur, DI Yogyakarta, juga dituduh menyebar foto korban tanpa busana.

Mendapati hal memalukan itu, ayah korban, MY (45), naik pitam. Ia merasa ulah Agus yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu tak hanya menghancurkan masa depan putrinya, tetapi juga mencoreng nama keluarga besar MY.

"Saya tahu foto-foto anak saya tersebar dari temen-teman Agus. Namun, sejauh ini, saya belum tahu persis seperti apa gambar di foto yang sudah tersebar. Saya tidak terima atas penghinaan ini. Semuanya akan saya laporkan ke pihak kepolisian," tegas MY, Selasa (23/10/2012).

Agus mengaku tidur dengan korban sebanyak lima kali. Aksi bejatnya dilakukan setelah korban pulang sekolah, di pinggiran Pantai Trisik. Hal itu terjadi sejak perkenalan mereka delapan bulan silam. Belakangan baru terungkap, putri MY bukanlah korban pertama.

Sebelumnya, sepupu seorang camat juga menjadi korban nafsu bejat Agus. Korban yang berusia 13 tahun itu kini telah melahirkan seorang bayi laki-laki. Namun, kasus itu tidak dilaporkan ke pihak kepolisian. "Saya ingin dia dihukum seberat mungkin. Jangan sampai ada korban-korban lain lagi setelah ini," ujar MY.

Kepala Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kulonprogo Ipda Satiyem mengungkapkan, kepolisian dapat menjerat tersangka Agus dengan UU ITE jika terbukti menyebarluaskan foto bugil korban. Saat ini, Agus mendekam di tahanan Mapolresta Kulonprogo untuk mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya. 

****
Baca juga: Duh, Petani Hamili Bocah SMA di Bawah Pohon Pandan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.