Simbol Bintang Kejora Warnai Demo Papua di Manado

Kompas.com - 23/10/2012, 12:05 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

MANADO, KOMPAS.com - Aksi unjuk rasa mahasiswa Papua di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (23/10/2012) yang menuntut referendum Papua diwarnai dengan simbol bendera papua, Bintang Kejora. Beberapa pendemo terlihat memakai simbol bendera papua merdeka ini.

Salah satu pendemo wanita yang mengecat wajahnya dengan simbol bintang kejora ketika ditanya mengatakan alasannya, "Saya memakai bendera ini karena kami menginginkan papua merderkan."

Demo mahasiswa Papua saat berita ini ditayangkan masih berlangsung. Mereka yang meneriakkan yel yel menuntut referendem dan Papua merdeka. Mengambil start dari halaman Kantor Rektorat Universitas Sam Ratulangi mereka melakukan longmarch ke kantor DPRD Sulut.

Sepanjang jalan para pendemo meneriakkan tuntutan mereka. "Kami bukan binatang, kami ingin dihargai sama dengan warga negara lainnya," teriak para pendemo. 


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X