Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rustriningsih: Saya Hanya Jalankan Perintah Partai

Kompas.com - 22/10/2012, 22:59 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

SEMARANG. KOMPAS.com Calon gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih, menyatakan, berbagai langkah persiapan yang ditempuhnya selama ini semata-mata untuk menjalankan perintah partai agar para calon meningkatkan elektabilitas.

Langkah tersebut seperti mempersiapkan para relawan untuk menjadi saksi, sama sekali bukan untuk melangkahi kewenangan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Seekarnoputri.

Dalam keterangan persnya, Senin (22/10/2012) ini di Semarang, Rustriningsih yang akrab disapa Rustri menegaskan, sebagai kader partai, dia justru ingin menunjukkan kesungguhannya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jateng 2013 mendatang.

"Saya hanya menjalankan perintah partai. Seperti yang disampaikan Sekretaris DPD PDI-P di hadapan para bakal calon gubernur dan wakil gubernur, yang diundang di Panti Marhaen, akhir September 2012, menjelang pertemuan Tiga Pilar yang dihadiri Ibu Mega," katanya.

Ketika itu, menurut Rustri, para bakal calon diimbau untuk meningkatkan elektabilitas dengan berbagai cara, termasuk iklan di media.

"Itu jelas lho, tidak hanya lisan, tetapi juga tertulis. Saya mendengarkan dengan cermat, bahkan saya catat karena saya memaknai itu sebagai perintah partai," papar Rustri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com