Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Rental Jokowi Berakhir Hari Ini

Kompas.com - 19/10/2012, 14:33 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku hari ini adalah terakhir dirinya memakai mobil rental berupa Kijang Innova bernomor polisi B 1123 RFR. Pria yang akrab dipanggil Jokowi ini menyewa mobil tersebut selama lima hari.

"Ya, hari ini terakhir saya pakai mobil rentalnya, dan katanya besok sudah disediakan mobil dinasnya. Saya belum tahu mobil apa, tapi katanya Kijang," katanya seusai menghadiri acara pelantikan Wali Kota Solo FX Rudy Rudyatmo, Jumat (19/10/2012).

Saat dikonfirmasi keinginannya menggunakan mobil Esemka Rajawali selama di Jakarta, Jokowi mengatakan masih menunggu perbaikan dan upgrading agar sedikit spesial.

"Baru diperbaiki, baru di-upgrade agar sedikit lebih spesial. Pokoknya sudah disiapin oleh PT Esemka dan bisa saya gunakan saya pribadi atau pelat merah," katanya.

Jokowi menambahkan, mobil Esemka harus segera diproduksi massal. Namun, dirinya menyerahkan semuanya pada PT Esemka.

Seperti diberitakan sebelumnya, selama lebih kurang enam hari menjabat sebagai Gubernur DKI, Jokowi masih enggan menggunakan mobil dinas yang tersedia. Mobil dinas yang disediakan adalah mobil Toyota Land Cruiser.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com